Istana tegaskan, Corby bukan 'tukar guling' Adrian Kiki

Senin, 10 Februari 2014 - 19:14 WIB
Istana tegaskan, Corby bukan tukar guling Adrian Kiki
Istana tegaskan, Corby bukan 'tukar guling' Adrian Kiki
A A A
Sindonews.com - Pihak Istana Kepresidenan membantah pembebasan bersyarat terpidana kasus narkoba, Schapelle Leigh Corby adalah hasil barter politik atau tukar guling antara pemerintah Indonesia dengan Australia untuk memulangkan buronan kasus tindak pidana korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Adrian Kiki.

"Sinyalemen ataupun tudingan tersebut, terkait deal politic, itu sama sekali tidak benar," ujar Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Dia menjelaskan, pembebasan bersyarat Ratu Mariyuana asal Australia itu sudah melalui proses hukum yang ada di Indonesia.

"Memang terkadang, ada dikaitkan dengan pemulangan Adrian Kiki. Kita melihat pemulangan Adrian kiki suatu proses hukum yang cukup panjang," kata dia.

Faizasyah pun kembali menegaskan, pembebasan Corby tidak ada hubungannya dengan perjanjian politik pemerintah Australia dengan Indonesia.

"Jadi, tidak ada deal, tidak ada pengaturan politik. Semuanya berjalan dalam koridornya masing-masing dalam proses hukum yang dilakukan," tambahnya.

Baca berita:
Corby bebas, DPR siap bentuk panja
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0260 seconds (0.1#10.140)