Cak Imin buka Rakornas PKB di Manado

Jum'at, 07 Februari 2014 - 20:50 WIB
Cak Imin buka Rakornas PKB di Manado
Cak Imin buka Rakornas PKB di Manado
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar bertekad menjadikan Rakornas di Manado sebagai ajang untuk menghitung kekuatan dan memaksimalkan kerja Green Party jelang Pemilu 2014.

“Rakor ini diadakan untuk melihat dan mengevaluasi hasil kerja dari teman-teman dan kader-kader PKB. Prioritasnya menggerakkan struktur hingga ranting. Potensi ketokohan harus dapat menjadi bagian dari kemenangan PKB dan dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya, dalam pembukaan Rakornas Pemenangan Pemilu 2014, di Hotel Lion Boulevard Manado, Jumat (7/2/2014).

Cak Imin, demikian dia akrab disapa, meyakinkan seluruh jajarannya bahwa dengan kerja keras target partai akan tercapai pada Pemilu 2014. Tanda-tanda kemenangan PKB, menurutnya juga banyak bermunculan.

Mulai dari bergabungnya para tokoh senior seperti Khofifah Indar Parawansa, Mahfud MD, KH Hasyim Muzadi, Jusuf Kalla, hingga Rhoma Irama. Bahkan Bos Lion Air Rusdi Kirana memutuskan untuk masuk menjadi bagian dari PKB.

"Saya percaya PKB akan mengantarkan bangsa ini menuju perubahan yang lebih baik, karena PKB dilahirkan oleh NU yang mengusung semangat pluralisme. Bukan pencitraan dan juga bukan mencari simpati. Berdasarkan survei-survei yang ada PKB kian hari semakin meningkat di posisi ketiga," terangnya.

Wakil Ketua Umum PKB Rusdi Kirana menambahkan, PKB ibarat permata yang butuh dipoles sehingga menjadi sangat berharga. Melihat potensi itu, Rusdi mengingatkan kalau kader PKB tidak perlu khawatir untuk mencapai posisi tiga besar.

"Kenapa hal itu terjadi? Karena perjuangan dan kepercayaan diri harus ditingkatkan untuk mencapai kemenangan PKB," tegasnya.

Rakornas kali ini dihadiri sekitar 1.500 kader PKB dari 33 DPW se-Indonesia. Nampak hadir pula Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi, seluruh anggota Fraksi PKB DPR RI, Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Aziz Mansur, KH Ghafur, KH Mukhlas, KH Mufid, KH Maman Imanulhaq, perwakilan gubernur Sulut, serta sejumlah tokoh lain.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8725 seconds (0.1#10.140)