Ruhut layak gantikan posisi Syarif Hasan di Demokrat

Rabu, 05 Februari 2014 - 21:19 WIB
Ruhut layak gantikan...
Ruhut layak gantikan posisi Syarif Hasan di Demokrat
A A A
Sindonews.com - Kredibilitas Syarif Hasan sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), dinilai sudah merusak citra Partai Demokrat dan membuat elektabilitas Partai Demokrat terjun bebas.

Hal itu dikatakan Fungsionaris Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Sri Mulyono. Menurutnya, posisi Syarif Hasan sebagai Menkop UKM, sekaligus Ketua Harian Partai Demokrat, harus dievaluasi kembali.

Pasalnya, selain anak kandung Syarif Hasan terlibat dalam skandal korupsi di lembaga pemerintahan yang dipimpin oleh Syarif Hasan, Syarif Hasan diduga kuat melakukan praktik Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN) di Kemenkop UKM.

"Yang layak menggantikan dia (Syarif Hasan) sebagai Ketua Harian Partai Demokrat, menurut saya adalah Ruhut Sitompul," kata Sri dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Rabu (5/2/2014).

Sri mengatakan, alasan Ruhut dikatakan layak menggantikan posisi Syarif Hasan, karena Ruhut sudah teruji loyalitasnya terhadap partai. "Dia (Ruhut Sitompul) sudah teruji loyalitasnya terhadap Partai Demokrat dan SBY, Ruhut juga bersih tidak pernah diterpa isu korupsi," ucapnya.

"Ruhut sudah dipercaya SBY sebagai Jubir Partai Demokrat, sehingga sudah terbentuk opini, Partai Demokrat adalah Ruhut dan Ruhut adalah Demokrat. Tinggal disempurnakan menjadi Ketua Harian," pungkasnya.

Aktivis PPI "goyang" posisi Syarif Hasan
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9265 seconds (0.1#10.140)