BEM minta faksi kedepankan kebersamaan di UI

Senin, 03 Februari 2014 - 15:34 WIB
BEM minta faksi kedepankan kebersamaan di UI
BEM minta faksi kedepankan kebersamaan di UI
A A A
Sindonews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) baru saja menggelar Pemira untuk memilih ketua barunya. M Ivan Riansa, mahasiswa program studi metalurgi Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) terpilih menjadi ketua BEM UI menggantikan Ali Abdillah.

Ivan juga hadir dalam Upacara Dies Natalis UI ke-64 di Balai Sidang UI. Menurut Ivan, baru kali ini UI kembali menggelar Dies Natalis, sehingga menjadi makna kebangkitan seluruh civitas akademika agar semakin solid.

"Baru kali ini ada lagi Dies Natalis, tahun lalu pun enggak ada dies, enggak ada perayaan, artinya ini momentum kebangkitan, yuk kita rapatkan barisan, bagi UI dan Indonesia, UI masih menjadi motor penggerak, kampus perjuangan," tegasnya kepada wartawan, Senin (3/2/2014).

Ivan mengakui dua tahun terakhir perjalanan UI sempat dipenuhi ketidakharmonisan. Saat ini, kata Ivan, meski faksi-faksi di UI masih ada, tetapi harus tetap mengedepankan kebersamaan.

"Sekarang bukan buat menara sendiri, tapi harus jadi jembatan. Kedepankan kebersamaan itu," tegasnya.

Caranya, kata Ivan, dengan membangun komunikasi yang lebih baik. Ivan berjanji bahwa BEM UI siap mengawal pemilihan rektor dan dalam waktu dekat juga bersamaan dengan pesta demokrasi Indonesia.

"Kami siap kawal pergantian rektor UI bulan Oktober. Kebangkitan demokrasi ada di tahun ini. Kalau tahun kemarin UI sempat terbawa kasus korupsi, kami minta tentu diusut sampai tuntas," papar mahasiswa angkatan 2010 ini.

Dalam waktu dekat, kata Ivan, BEM UI menjadwalkan pertemuan dengan jajaran Rektorat UI untuk membicarakan program prioritas. "BEM secara kultural sudah ngobrol dengan manajer kemahasiswaan bahwa kami akan sowan silaturahmi, duduk bareng, komunikasi bareng, karena kami juga akan sampaikan naskah akademik bagi capres ke depan," tegasnya.

Baca berita:
JK hadiri Dies Natalis UI ke-64
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)