Validasi surat suara, KPU kumpulkan KPU daerah

Senin, 03 Februari 2014 - 11:02 WIB
Validasi surat suara, KPU kumpulkan KPU daerah
Validasi surat suara, KPU kumpulkan KPU daerah
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memanggil semua penyelenggara pemilu di daerah dari tingkat provinsi sampai kabupaten/kota. Para penyelenggara pemilu tersebut diundang untuk mendengarkan pemaparan dari KPU pusat terkait validasi surat suara.

Menuruk Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah, validasi dilakukan sebelum kebutuhan logistik surat suara masuk pada tahap naik cetak sekira pertengahan Februari 2014 ini.

"Kita akan lakukan validasi bersama mengenai surat suara dengan KPU Provinsi dan kabupaten/kota. Ini hari pertama sama mungkin besok juga," ujar Ferry sebelum rapat, di Kantor KPU, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Sebelumnya, KPU sudah melakukan validasi kertas surat suara kepada partai politik, termasuk bentuk surat suara yang dilakukan selama dua kali.

Adapun pada tahapan logistik surat suara, KPU baru menyelesaikan proses pemenang tender para perusahaan atau konsorsium yang berhak mendapat jatah mencetak dokumen pemilu tersebut.

Dimana ada 11 konsorium dari gabungan beberapa perusahaan percetakan untuk menggarap sebanyak 15 paket logistik surat suara. Selain itu, khusus untuk logistik surat suara KPU mengklaim bakal mulai memproduksi sekira awal Februari 2014, dan proses distribusinya akan dimulai akhir Februari atau awal maret 2014 mendatang.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5650 seconds (0.1#10.140)