Pasek tak langgar pakta integritas Demokrat

Minggu, 02 Februari 2014 - 12:55 WIB
Pasek tak langgar pakta integritas Demokrat
Pasek tak langgar pakta integritas Demokrat
A A A
Sindonews.com - Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) sampai saat ini meyakini I Gede Pasek Suardika tidak melanggar pakta integritas yang telah ditetapkan oleh Fraksi Partai Demokrat di DPR RI.

Namun, menurut Juru Bicara PPI Ma'mun Murod, kader Partai Demokrat yang telah melanggar pakta integritas adalah Jero Wacik dan Syarif Hasan.

"Yang jelas-jelas melanggar pakta integritas seperti Jero Wacik dan Syarif Hasan dilindungi. Kader yang selama ini menjaga marwah Demokrat di Parlemen justru malah dipecat," kata Ma'mun dalam pesan yang diterima oleh Sindonews, Jakarta, Minggu (2/2/2014).

PPI sampai saat ini masih terus mempertanyakan pemecatan I Gede Pasek Suardika. Pasalnya, PPI meyakini Pasek tidak pernah melakukan tindak pidana korupsi seperti kader Partai Demokrat yang lain. Namun malah disingkirkan dengan cara pemecatan.

"Pasek dipecat bukan lantaran melakukan tindakan kejahatan seperti korupsi, tapi lebih karena mempertahankan sikap politik yang diyakininya benar dengan melakukan pembelaan kepada Anas. Dan menjadi Sekjen PPI, sesuatu yang tidak melanggar UU kepartaian," pungkas Ma'mun.

"Sikap Pasek ini ditafsir secara salah sebagai melanggar Pakta Integritas Demokrat, tentu sesuatu yang berlebihan," tambah Ma'mun.

Baca:
Nasib Syarief Hasan ditentukan SBY, bukan Pasek
Pasek minta Syarief Hasan mundur, Jero bungkam
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4945 seconds (0.1#10.140)