PPI sesalkan Demokrat pecat Gede Pasek

Minggu, 02 Februari 2014 - 10:36 WIB
PPI sesalkan Demokrat...
PPI sesalkan Demokrat pecat Gede Pasek
A A A
Sindonews.com - Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) sampai saat ini meyakini bahwa I Gede Pasek Suardika tidak melanggar Pakta Integritas yang telah ditetapkan oleh Fraksi Partai Demokrat di DPR RI.

Juru Bicara PPI Ma'mun Murod, justru menuding Jero Wacik dan Syarif Hasan yang telah melanggar Pakta Integritas karena sikapnya selama ini terhadap Partai Demokrat.

"Yang jelas-jelas melanggar Pakta Integritas adalah Jero Wacik dan Syarif Hasan, eh malah dilindungi. Sementara kader yang selama ini menjaga marwah Demokrat di parlemen justru dipecat," kata Ma'mun melalui pesan yang diterima Sindonews, Minggu (2/2/2014).

PPI sampai saat ini masih terus mempertanyakan pemecatan I Gede Pasek Suardika. Pasalnya, PPI meyakini Pasek berbeda dengan kader Demokrat lainnya yang justru banyak tersangkut kasus korupsi.

"Pasek dipecat bukan lantaran melakukan tindakan kejahatan seperti korupsi, tapi lebih karena mempertahankan sikap politik yang diyakininya benar dengan melakukan pembelaan kepada Anas dan menjadi Sekjen PPI, sesuatu yang tidak melanggar UU Kepartaian," pungkas Ma'mun.

"Sikap Pasek ini ditafsir secara salah sebagai melanggar Pakta Integritas Demokrat, tentu sesuatu yang berlebihan," tambah Ma'mun.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)