Jika menangi Pemira, Aher tak mau mundur dari Jabar

Jum'at, 31 Januari 2014 - 22:32 WIB
Jika menangi Pemira,...
Jika menangi Pemira, Aher tak mau mundur dari Jabar
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan tidak akan mundur jika terpilih untuk diusung menjadi calon presiden oleh PKS.

Dia menilai keikutsertaannya dalam Pemira tidaklah mempengaruhi mekanisme pemerintahan di Jawa Barat. Apalagi sebelumnya dalam proses Pemira, tidak ada masa kampanye atau usaha mempengaruhi anggota PKS untuk memilihnya.

"Nanti juga tidak akan terganggu. Kalau sampai jadi. Kalau tidak ya balik lagi Jawa Barat. Normal lagi. Aman-aman saja," katanya saat ditemui di sela Rapat Majelis Syura PKS yang ke XI di DPP PKS, Jumat (31/1/2014).

Aher mengaku siap jika dalam mekanisme pemilu raya (Pemira) PKS menugaskan dirinya sebagai capres yang akan diusung oleh PKS. Apalagi, dirinya selama ini selalu siap untuk ditugaskan bertarung dalam kontestasi pilkada.

"Kalau ditugaskan ya tentu harus siap. Waktu itu di Pilgub Jabar 2008 ditugaskan juga saya siap. 2013 ditugaskan lagi maju lagi. Ya seperti itu," ungkapnya.

Aher mengatakan akan menunggu mekanisme Pemira selanjutnya. Hal tersebutlah yang sedang dibahas dalam Rapat Majelis Syuro XI yang dihadiri kurang lebih 100 anggota majelis syuro.

"Diskusi sedang berlangsung apakah nanti lima besar menjadi tiga. Kemudian uji publik. Atau lima besar langsung menjadi satu," katanya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0750 seconds (0.1#10.140)