PKS sebut survei bukan kondisi riil dapil

Jum'at, 31 Januari 2014 - 20:01 WIB
PKS sebut survei bukan kondisi riil dapil
PKS sebut survei bukan kondisi riil dapil
A A A
Sindonews.com - Meskipun di beberapa survei-survei nasional elektabilitas PKS dinyatakan menurun. Namun survei tersebut dinilai belum menggambarkan elektabilitas setiap caleg per daerah pemilihan (dapil).

Anggota Majelis Syuro Tifatul Sembiring menilai survei-survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei masih opini sejenak. Menurut dia, survei tersebut belum dapat menggambarkan elektabilitas setiap dapil. Pasalnya, dalam pileg masyarakat juga meilihat tokoh yang dicalonkan.

"Belum merefleksikan kepada kekuatan caleg masing-masing dan di dapil masing-masing," katanya saat ditemui di sela-sela Rapat Majelis Syuro di DPP PKS di Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2014).

Dia mengatakan dari hasil survei tersebut, memang banyak partai-partai baru yang melejit surveinya. Namun belum tentu caleg-caleg di daerah dikenal masyarakat.

"Melejit karena media. Tapi jika dilihat di daerah tokoh-tokohnya juga tidak terkenal oleh masyarakat," katanya.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) ini mengatakan jika survei lebih didetailkan lagi maka hasilnya akan berbeda. "Jadi PKS yang masih solid ini membuat suatu semangat," katanya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0466 seconds (0.1#10.140)