SBY akui kehidupan nelayan memprihatinkan

Jum'at, 31 Januari 2014 - 03:01 WIB
SBY akui kehidupan nelayan memprihatinkan
SBY akui kehidupan nelayan memprihatinkan
A A A
Sindonews.com - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui jika nelayan memiliki kehidupan yang memprihatinkan ketimbang profesi lainnya.

Hal itu dikatakan SBY saat menerima Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutarjo dan peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KKP dan sidang Dewan Kelautan Indonesia Tahun 2014 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

"Ratusan kali saya berkunjung ke desa-desa, kampung-kampung. Kesimpulan saya, kehidupan yang keras adalah kehidupan para nelayan," ujar SBY.

SBY membandingkan nasib nelayan dengan para petani. Meski kehidupan para petani juga keras, namun dinilai tak sekeras kehidupan para nelayan.

"Kalau petani, menanam sekarang tiga bulan panen. Tapi kalau nelayan, ketika terjadi perubahan cuaca atau cuaca buruk, tidak bisa kerja. Bahkan terkadang, para nelayan tiga minggu bisa tidak makan," tambah SBY.

Maka dari itu, dia mengimbau jajarannya untuk memberikan perhatian yang lebih kepada para nelayan di tanah air. Perhatian itu seperti keringanan untuk solarnya, Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta perlindungan dari pemerintah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5832 seconds (0.1#10.140)