SBY terima surat kepercayaan dari 13 Dubes LBBP

Kamis, 30 Januari 2014 - 19:16 WIB
SBY terima surat kepercayaan dari 13 Dubes LBBP
SBY terima surat kepercayaan dari 13 Dubes LBBP
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melakukan pertemuan dengan 13 Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Indonesia, di Istana Merdeka.

Para dubes LBBP itu, ada yang berkantor di Jakarta serta ada juga yang merangkap dan berkedudukan di luar Indonesia.

Mereka adalah Dubes LBBP Romania untuk RI Valerica Epure, Dubes AS untuk RI Robert Orns Blake, Dubes Republik Polandia Tadeusz Andrzej, Dubes Republik Afrika Selatan Pakamisa Augustine Siluba, Dubes Kesultanan Oman Sayyid Nazar bin Al-Julandi bin Majid Al-Said, dan Dubes Republik Armenia Anna Aghadjanian.

Kemudian, Kepala Delegasi Uni Eropa untuk RI Olof Skoog, Dubes Republik Slovenia untuk RI Milan Lalazic yang berkedudukan di Canberra, Australia, Dubes Republik Demokratik Federal Euthopia Dibaba Abdetta yang berkedudukan di Seoul.

Lalu, Dubes Republik Nigeria Ali Illiassou yang berkedudukan di New Delhi, Dubes Kerajaan Swazilandia Zanela Angeline Maluli yang berkedudukan di Kuala Lumpur, Dubes Persatuan Komoro Mahmoud M Aboud, berkedudukan di Beijing dan Dubes Republik Mauritius Premdut Doangoor yang berkedudukan di Kuala Lumpur.

Para dubes itu menyerahkan sejumlah surat kepercayaan kepada Presiden SBY. "Saya yakin anda setuju untuk memperluas dan memperkuat kerja sama dan kemitraan kita," ujar Presiden SBY kepada para dubes di Istana Merdeka.

Menurut SBY, banyak kesempatan yang dapat diciptakan dan ditemukan untuk memperkuat hubungan bilateral negara mereka dengan Indonesia.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5026 seconds (0.1#10.140)