PDIP minta ketua Komjak mundur dari caleg

Kamis, 30 Januari 2014 - 18:23 WIB
PDIP minta ketua Komjak mundur dari caleg
PDIP minta ketua Komjak mundur dari caleg
A A A
Sindonews.com - Meski belum ada keputusan resmi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait masa depan pencalonan Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) Halius Hosen sebagai calon legislatif (Caleg), tetapi, partai yang mengusungnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah meminta Halius mundur.

"Iya (Halius Hosen) itu wajib mundur. Oh iya di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) kan sudah selesai, dia harus mundur," ujar Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Arif Wibowo di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (30/1/2014).

Sejak awal di internal partainya sudah mengingatkan mantan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat tersebut untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua Komjak. Namun, ternyata Halius belum juga mundur.

Dengan mundurnya Halius di daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat I, diakui dia akan mempengaruhi suara pemilih di provinsi tersebut. "Iya pengaruh ini pasti ada. Tapi ini risiko," katanya.

Dikonfirmasi apakah partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mengaku kecolongan dengan pencalonan Halius? Arif menampik hal itu. "Enggak. Karena calon kan banyak, dan kita semua sudah ingatkan sejak awal untuk semua calon," ujarnya.

Terakait rencana Bawaslu yang bakal memanggil PDIP untuk dimintai keterangan terkait pencalonan Halius, pihaknya mengaku bersedia menjelaskan hal tersebut. "Enggak masalah kita siap, apa yang diminta Bawaslu," tambahnya.

Baca:
Nyaleg, Ketua Komjak dituding job seeker
Ketua Komjak yakin pencalegannya sesuai prosedur
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)