Demokrat dukung dana saksi pemilu dari negara

Senin, 27 Januari 2014 - 18:18 WIB
Demokrat dukung dana...
Demokrat dukung dana saksi pemilu dari negara
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat mendukung biaya saksi untuk Pemilu 2014 dibiayai negara. Pasalnya, Demokrat menilai banyak partai politik (parpol) yang tidak memiliki banyak dana untuk membayar saksi.

"Saya berpikir objektif, sekarang ada 12 parpol dan semuanya mayoritas tidak punya dana banyak," kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2014).

Kata dia, jika memang negara memiliki dana untuk membiayai saksi, maka sikap tersebut bisa membantu parpol yang memang kekurangan anggaran untuk saksi pada pesta demokrasi tahun ini.

"Saksi harus ada, dan untuk cari uang parpol repot. Pendapat saya, gagasan ini bagus. Kalau (negara) ada dana, semua parpol dikasih uang saksi sama rata, menurut saya menolong juga," tegasnya.

Seperti diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyetujui pengawas pemilu dari perwakilan partai dibiayai negara. Bahkan, anggaran Rp700 miliar tengah dipersiapkan untuk membayar 12 perwakilan dari masing-masing parpol

Bantahan Bawaslu soal polemik dana saksi
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1865 seconds (0.1#10.140)