Wiranto minta rakyat tak terbius uang Rp50 ribu

Minggu, 26 Januari 2014 - 21:11 WIB
Wiranto minta rakyat tak terbius uang Rp50 ribu
Wiranto minta rakyat tak terbius uang Rp50 ribu
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto meminta rakyat Indonesia tidak terbius dengan pemberian uang sebesar Rp50 ribu, yang akhirnya bisa menjerumuskan mereka dengan penyesalan tak berujung karena kesalahan dalam memilih pemimpin selama lima tahun mendatang.

Untuk itu, Wiranto mengajak rakyat untuk berpikir lebih cerdas memilih calon pemimpin untuk lima tahun medatang.

"Rejeki itu memang jangan ditolak. Kalau ada yang memberi ya diterima. Tapi kalau memilih calon pemimpin rakyat tetap harus menggunakan hati nurani. Jangan hanya karena uang Rp50 ribu, rakyatlah yang harus menanggung karena salah memilih pemimpin untuk lima tahun mendatang," jelas lulusan Akademi Militer Nasional 1968 itu di hadapan ratusan warga dan kader Partai Hanura di Desa Mojo, Kecamatan Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (26/1/2014).

"Lima puluh ribu untuk lima tahun. Berarti satu tahunnya Rp10 ribu. Padahal dalam setahun ada 365 hari. Berarti seharinya Rp3. Dengan uang segitu buat beli apa," sambungnya.

Dia mengungkapkan, terpilihnya pemimpin berdasarkan hati nurani merupakan suara hati masyarakat sesungguhnya. Karena itulah, calon presiden yang terpilih harus memperhatikan dan memperjuangkan rakyatnya. Dikatakannya, dalam negara demokrasi kedaulatan rakyat di atas segala-galanya.

Wiranto menegaskan, keyakinannya jika pemimpin memiliki hati nurani yang kuat, maka pemimpin tersebut akan menggunakan hati nuraninya dalam memutuskan sesuatu.

"Sehingga dengan hati nurani, penyalahgunaan wewenang tidak akan terjadi," katanya.

Calon Presiden yang diusung Partai Hanura ini juga mengapresiasi antusias masyarakat Boyolali terhadap Partai Hanura. Pasalnya, Boyolali merupakan salah satu dapil unggulan Partai Hanura untuk Pemilu 2014 mendatang.

Baca berita:
Siti Zuhro: Money politic warisan masa lalu
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4177 seconds (0.1#10.140)
pixels