Perkuat pertahanan, TNI AD gandeng LAPAN

Selasa, 21 Januari 2014 - 11:21 WIB
Perkuat pertahanan, TNI AD gandeng LAPAN
Perkuat pertahanan, TNI AD gandeng LAPAN
A A A
Sindonews.com - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) hari ini melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Hal tersebut dilakukan, guna meningkatkan kinerja TNI AD dalam bidang teknologi dan informasi untuk menghadapi tantangan-tantangan yang akan mengganggu situasi nasional.

"Beberapa kemampuan LAPAN nanti akan kita manfaatkan untuk kepentingan TNI AD," kata Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal TNI Budiman di Aula serbaguna Mabes AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2014).

Budiman mengatakan, TNI AD akan mengggunakan LAPAN untuk memperkuat kemampuan, menjaga wilayah perbatasan. "Kita akan melakukan pemantauan melalui satelit untuk menjaga wilayah perbatasan," ucapnya.

Budiman menambahkan, TNI bersama LAPAN, untuk menanggulangi gerakan terorisme yang ada di Indonesia. "Caranya melalui peningkatan kemampuan intelijen. Dengan bekerja sama dengan LAPAN, maka kita akan banyak memanfaatkan guna peningkatan kemampuan tersebut," pungkasnya.

Panglima akan evaluasi perilaku anggota TNI
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8355 seconds (0.1#10.140)