Disomasi, Syarief Hasan siap hadapi Pasek

Senin, 20 Januari 2014 - 17:38 WIB
Disomasi, Syarief Hasan siap hadapi Pasek
Disomasi, Syarief Hasan siap hadapi Pasek
A A A
Sindonews.com - Somasi yang bakal dilayangkan oleh mantan Anggota Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika kepada Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Syarief Hasan, ditanggapi oleh Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu.

Syarief Hasan, yang juga merupakan suami dari Anggota DPR RI Inggrid Maria Palupi Kansil itu pun mempersilakan Gede Pasek melayangkan somasi tersebut.

"Silakan saja," ujar Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan kepada Sindonews melalui pesan singkat, Senin (20/1/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, Mantan Anggota Komisi IX DPR RI Gede Pasek Suardika akan melayangkan somasi kepada Ketua Harian Partai Demokrat Syariefuddin Hasan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Somasi itu disampaikan menyusul tanda tangan keduanya pada surat pergantian antar waktu (PAW) Pasek yang akan digantikan Putu Supadma Rudana, dalam surat bernomor 01/EXT/DPP.PD/I/2014. Dalam surat itu dituliskan Pasek melanggar kode etik.

"Saya akan melakukan somasi lebih dahulu karena menuduh saya melanggar kode etik," kata Pasek dalam konferensi persnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/1/201).

Ia menegaskan, langkah tersebut bukan bagian dari perlawanannya setelah diberhentikan sebagai anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat.

"Saya sampaikan saya tidak melawan Partai Demokrat. Saya hanya ingin meluruskan," tegasnya.

Ke depan, bila somasinya tak mendapatkan respons. Pria yang dikenal sebagai loyalis Anas Urbaningrum ini akan membawa persoalan tersebut ke proses hukum. "Kalau somasi itu tidak dijalankan baru kami ambil langkah hukum," tuntasnya.

Baca berita:
Pasek akan somasi Syarief Hasan & Ibas
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7510 seconds (0.1#10.140)