Bongkar kasus SKK Migas, nyali KPK diuji

Selasa, 14 Januari 2014 - 08:16 WIB
Bongkar kasus SKK Migas, nyali KPK diuji
Bongkar kasus SKK Migas, nyali KPK diuji
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini berjanji akan membongkar kasus dugaan suap di SKK Migas.

Menanggapi hal ini, Koordinator Investigasi dan Advokasi (Fitra) Uchok Sky Khadafi mengatakan, jika Rudi menceritakan kebenaran dari kasus tersebut, tentu akan memberi keuntungan baginya.

"Maka publik akan simpati pada dia, hukuman Rudi bisa ringan. Kemudian setelah itu KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) harus memvalidasi fakta persidangan yang disebutkan oleh Rudi, seperti nama Jero dan Sutan," kata Uchok, saat dihubungi Sindonews, Senin 13 Januari 2014, malam.

Uchok berharap, kasus di SKK Migas jangan berhenti pada Rudi. Menurutnya, KPK harus membongkar kasus migas lainnya. "Dalam kasus migas ini, seharusnya KPK jangan sampai pada Rudi saja. Karena banyak kasus migas yang belum tersentuh oleh hukum," ucapnya.

"Karena persoalan dana migas ini, menjadi dana atau suntikan bagi operasional politik, bukan hanya untuk parpol saja. Harus dibongkar oleh KPK kasus yang terjadi di migas. Persoalannya apakah KPK berani?," pungkasnya.

Berita hampir 8 jam Jero Wacik dicecar penyidik KPK.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5660 seconds (0.1#10.140)