Penjual susu sapi jadi caleg di Surakarta

Senin, 13 Januari 2014 - 13:55 WIB
Penjual susu sapi jadi caleg di Surakarta
Penjual susu sapi jadi caleg di Surakarta
A A A
Sindonews.com - Sekian lama mengais rezeki menjadi penjual susu sapi, di pinggir jalan untuk menghidupi keluarganya, Slamet Widodo (43), bertekad maju menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Surakarta.

Tujuannya Slamet maju menjadi caleg adalah untuk memajukan usaha penjual susu sapi di Surakarta, dan memperbaiki kesejahteraan warga miskin seperti dirinya.

Slamet merupakan bapak dari dua orang anak. Dia berjualan susu sapi di Perempatan Jalan Sampangan, Kelurahan Sangrah, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah. Dia mulai merintis usahanya itu sejak dua tahun silam. Usaha ini kemudian menjadi mata pencarian utama keluarga besar Slamet.

Dalam kesehariannya, Slamet yang gagal menyelesaikan kuliahnya ini berjualan sendiri. Terkadang, sang istri tercinta Sri Wulandari, ikut membantunya menjadi pelayanan.

Usaha kecil yang dirintis Slamet, tentu tidak cukup untuk melakukan kampanye. Untuk itu, dengan mengandalkan kenalan dan para pelanggaran setianya, dia selalu menyosialisasikan diri. Setiap ada yang membeli susunya, dia selalu memberikan brosur yang berisi visi dan misinya.

Tekad Slamet maju menjadi caleg dilandasi oleh keprihatinannya terhadap masyarakat kecil, seperti dirinya yang menurutnya sangat membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah.

Dengan menjadi wakil rakyat, dia berharap, bisa lebih mengerti kondisi rakyat. Untuk itu, baginya terjun ke medan politik merupakan satu pilihan tepat. Terlebih, ada partai yang mau menerimanya.

Slamet maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Lima yang meliputi Kecamatan Pasar Kliwon dan Serengan. Berbekal dukungan partai dan sejumlah pelanggan, sahabat, dan keluarga, Slamet maju percaya diri.

Anang, warga Solo, pelanggan susu sapi Slamet mengaku sangat bangga dengan Slamet. Terlebih, dia juga mengetahui keluarga Slamet yang berasal dari kalangan menengah ke bawah.

Dia berharap, dengan majunya Slamet menjadi caleg, akan ada pemimpin yang berasal dari kalangan rakyat, mengerti, dan sangat memahami keinginan rakyat kecil. Dengan begitu, menurutnya akan ada keberpihakan terhadap rakyat kecil.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5688 seconds (0.1#10.140)