Akhir April, Demokrat umumkan pemenang konvensi

Sabtu, 11 Januari 2014 - 19:28 WIB
Akhir April, Demokrat...
Akhir April, Demokrat umumkan pemenang konvensi
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat akan menggelar debat peserta konvensi calon presiden (capres) Indonesia di 10 kota.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat, Suaidi Marasabessy. Menurutnya, di 10 kota tersebut, akan dilakukan survei tahap kedua oleh tiga lembaga survei.

"Hasil survei akan diumumkan setelah pemilihan legislatif (pileg) yakni, sekira akhir April 2014. Dari hasil survei tersebut akan diumumkan satu orang pemenang konvensi," kata Suaidi dalam keterangan persnya, Sabtu (11/1/2014).

Sebelumnya Suaidi mengatakan, format debat publik mewajibkan setiap peserta, menyampaikan poin-poin visi dan misi. Kemudian sesi berikutnya, para tokoh dipersilakan mengajukan pertanyaan pada sesama anggota konvensi capres.

"Kota pertama yang menjadi lokasi debat publik tersebut adalah Medan dan Palembang, pada tanggal 21-22 Januari 2013 mendatang," ucapnya.

Suaidi menjelaskan, sebelum debat berlangsung, sebanyak 11 peserta konvensi akan dibagi menjadi dua kelompok. Masing-masing beranggotakan enam peserta dan lima peserta untuk tampil.

"Pada hari berikutnya, dua kelompok peserta yang awalnya terbentuk tadi ditukar. Awalnya yang tampil di Medan langsung diterbangkan ke Palembang dan begitu pula sebaliknya," ungkapnya.

Debat Capres Demokrat digelar di 10 kota
Hayono Isman akui Konvensi Demokrat incar elektabilitas
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0251 seconds (0.1#10.140)