Suaidi dicecar soal keterangan TB Silalahi

Senin, 06 Januari 2014 - 16:44 WIB
Suaidi dicecar soal keterangan TB Silalahi
Suaidi dicecar soal keterangan TB Silalahi
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Suaidi Marasabessy selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam penyidikan kasus proyek Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Suaidi menuturkan, penyidik mengklarifikasi mengenai keterangan Ketua Komisi Pengawas (Komwas) Partai Demokrat TB Silalahi terkait pengakuan beberapa Ketua DPC Demokrat.

"Jadi kami hanya datang untuk dimintai klarifikasi soal penjelasan (TB Silalahi)," kata Suaidi di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2013).

Suaidi mengaku bersama dua anggota Dewan Pengawas Demokrat lainnya yakni Ahmad Yahya dan Yosep Badoeda juga diklarifikasi mengenai pengakuan beberapa Ketua DPC Demokrat yang pernah mengadu ke Komwas.

Menurut Suaidi, penjelasan kepada penyidik KPK berdasarkan laporan yang masuk ke Komwas beberapa waktu silam. Dalam laporan yang diterima Komwas, beberapa Ketua DPC menyebut pemberian berasal berupa uang dan BlackBerry diduga dari tim sukses Anas Urbaningrum.

Kendati demikian, Suaidi mengaku tidak tahu berapa jumlahnya dan tidak mempunyai wewenang untuk menyampaikan ke publik.

"Ya, sesuai dengan penjelasan dari pelapor sepertinya terjadi (pemberian uang dan BB). Silakan bertanya kepada KPK karena mestinya KPK yang punya otoritas menyampaikan hasil pemeriksaan di BAP," tukasnya.

Baca berita:
Pengacara ungkap dirty war di balik kasus Anas
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)