Penggerebekan teroris gagalkan acara bakar ayam warga

Rabu, 01 Januari 2014 - 20:58 WIB
Penggerebekan teroris gagalkan acara bakar ayam warga
Penggerebekan teroris gagalkan acara bakar ayam warga
A A A
Sindonews.com - Penggerebekan yang dilakukan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri ke rumah kontrakan terduga teroris di Jalan Dewantoro, Gang H Hasan, RT 04/07 Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan membuat syok warga sekitar.

Pasalnya, penggerebekan yang diwarnai aksi tembak-tembakan itu sebelumnya sama sekali tidak diketahui warga. Atas kejadian tersebut, acara bakar ayam yang telah disiapkan warga terpaksa dibatalkan.

"Warga sudah patungan buat bakar ayam," kata Ketua RT 04/RW 07, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Bahtiar Imam Udin saat ditemui Sindonews.com di lokasi, Rabu (1/1/2014).

Bahtiar melanjutkan, saat kejadian, beberapa warga ada yang berada di dalam rumah dan di luar sekira pukul 19:30 WIB, warga dikagetkan dengan bunyi rentetan peluru menyerupai suara petasan. Sejurus kemudian polisi berseragam lengkap muncul lalu meminta warga masuk ke dalam rumah.

"Suasananya mencekam, kami yang lagi mau bakar ayam sama ibu-ibu yang berada di luar disuruh masuk ke dalam. Awalnya kita enggak tahu kalau ada penggerebekan teroris," ucapnya.

Sejak itulah, lanjut Bahtiar, polisi bersenjata lengkap mulai mengepung kebon bambu kosong yang terletak hanya beberapa meter dari kontrakan terduga teroris. Belakangan warga baru menyadari jika petugas yang datang itu Tim Densus 88 Mabes Polri.

"Kita baru sadar yang datang itu Densus 88. Target mereka rumah kontrakan bercat merah muda punya Ibu Zaenab (62)," bebernya dengan mimik serius.

Baca:
Waspada, teroris bermukim di pinggir kota!
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6622 seconds (0.1#10.140)