Kepada warga Dayat mengaku bernama Wa Nur

Rabu, 01 Januari 2014 - 18:21 WIB
Kepada warga Dayat mengaku...
Kepada warga Dayat mengaku bernama Wa Nur
A A A
Sindonews.com - Pelaku terduga teroris Hidayat alias Dayat alias Daeng yang tewas tertembak saat baku tembak dengan tim Detasemen Khusus (Densus) 88, di Jalan Dewantoro, Gang H Hasan, Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan kepada tetangga mengaku bernama Wa Nur.

Hal itu dikatakan tetangga Dayat yang tempat tinggalnya berhadapan dengan pelaku terduga teroris jaringan Abu Roban tersebut.

"Dia kalau disini namanya Wa Nur. Tetangga sini ya biasa panggil Dayat itu Wa Nur," kata tetangga Dayat, Sri Swarningsih, di Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (1/1/2013).

Sri mengisahkan, Dayat dikenal warga jarang bergaul dengan tetangga sekitar. Setiap hari, Dayat memulai aktivitas atau pekerjaannya sekira pukul 09.00 WIB, dan pulang hingga larut malam.

Dayat yang pernah dikenal Sri memiliki perawakan kurus tinggi dan biasa mengenakan kacamata. Kepada tetangga, Dayat mengaku berasal dari Bandar Lampung.

"Pokoknya sih sama orang di sini jarang ngobrol. Paling pas berangkat kerja dia keluar," ujarnya.

Diketahui, Hidayat atau Dayat salah satu dari enam terduga teroris yang tewas saat baku tembak di Kampung Sawah, Ciputat. Ia ditembak Densus 88 di Gang perkampungan tempatnya tinggal, saat mengendarai sepeda motor bersama satu orang.

Sementara satu orang yang bersama Dayat, yang belum diketahui identitasnya masih dalam perawatan dan pemeriksaan intensif pihak kepolisian.

Usai baku tembak yang menewaskan enam orang terduga teroris, termasuk Dayat di Kampung Sawah, Ciputat, polisi melakukan pengembangan kasus dengan menggeledah tempat tinggal Dayat. Kontrakan berukuran 3X8 diwilayah Rempoa, Ciputat, kini tengah dipasang garis polisi oleh pihak kepolisian.

Baca:
Saat Densus 88 kejar Dayat & wanita bercadar
Nyai sebut Dayat ramah dengan tetangga
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)