Berikut barang bukti terorisme yang disita Densus 88

Rabu, 01 Januari 2014 - 14:31 WIB
Berikut barang bukti terorisme yang disita Densus 88
Berikut barang bukti terorisme yang disita Densus 88
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri merilis barang bukti yang berhasil disita di lokasi penggerebekan terduga teroris di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan.

Barang bukti yang pertama ditemukan adalah enam buah sepeda motor, satu di antaranya diduga kuat hasil perampasan saat penembakan anggota polisi di Pondok Aren, beberapa waktu lalu.

"Pelat nomornya palsu, sementara lima motor lainnya masih dalam pemeriksaan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (1/1/2014).

Barang bukti lain yang mereka temukan ialah enam senjata api serta lima buah golok. Tak hanya itu, Detasemen Khusus (Densus) 88 juga menemukan berbagai macam bahan kimia dan elektronik.

"Terdapat bahan kimia, arang, potasium cloride, black powder, rangkaian switching atau berbentuk elektronik," terangnya.

Hal lain yang berhasil mereka dapatkan adalah enam buah bom pipa, tiga di antaranya terbuat dari besi dan sisanya berbahan dasar besi. "Itu kemudian kita diamankan Jibom (Penjinak bom) kita," ujarnya.

Densus 88 juga mendapatkan uang tunai senilai Rp200 juta dalam tiga tas besar dengan berbagai macam pecahan.

"Ada juga daftar dari vihara yang akan dijadikan target ada bentuk print out ada sejumlah di kota Jakarta dan sekitarnya yang akan dijadikan target, dan tulisan tangan cara merangkai bom rakitan," lanjutnya.

Barang bukti lain yang Densus 88 temukan adalah sejumlah buku mengenai jihad. "Dan banyak lagi barang lain," pungkasnya.

Baca:
Motor rampasan saat penembakan polisi diidentifikasi
Polisi pastikan 5 terduga teroris tewas di kontrakan
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8732 seconds (0.1#10.140)