9 jam Densus 88 muntahkan 6 ledakan

Rabu, 01 Januari 2014 - 04:47 WIB
9 jam Densus 88 muntahkan 6 ledakan
9 jam Densus 88 muntahkan 6 ledakan
A A A
Sindonews.com - Hampir sembilan jam, Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan penyergapan di tempat persembunyian tiga orang teroris yang berlokasi di Kampung Sawah, Ciputat, Tanggerang Selatan, Banten.

Selama sembilan jam tersebut, Densus 88 Antiteror juga telah memuntahkan enam kali letusan bom yang diakui untuk meruntuhkan dinding-dinding kontrakan yang menjadi tempat persembunyian ketiga teroris yang sampai saat ini masih belum diketahui identitasnya tersebut.

"Informasinya ada enam ruangan di dalam, dimana mereka bisa bersembunyi di balik enam ruangan itu. Oleh karena itu, ledakan barusan bertujuan untuk meruntuhkan dinding itu agar mereka keluar dan tidak sembunyi lagi," kata Karo Penmas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Kampung Sawah, Ciputat, Tanggerang Selatan, Banten, Rabu (1/1/2014).

Boy menambahkan bahwa penyergapan ini akan berlangsung cukup lama. Pasalnya, ketiga orang teroris tersebut kerap melakukan perlawanan dengan mengeluarkan tembakan-tembakan yang mengarahkan kepada tim Densus 88 Antiteror.

"Mereka masih melakukan perlawanan dari dalam, " pungkas Boy.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, Kapolri Jenderal Pol Sutarman telah meninggalkan lokasi penyergapan tersebut. Setelah itu, disusul oleh Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius dan Karo Penmas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar bersamaan dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikhwanto.

Sampai saat ini, aksi tembak-menembak antara Densus 88 dan kelompok teroris tersebut masih terus berlangsung, kendati hujan deras turun.

Lalu lintas yang sebelumnya padat karena banyak masyarakat yang ingin melihat penyergapan tersebut, juga sudah kembali pulang ke rumah masing-masing.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8127 seconds (0.1#10.140)