KPU & Bawaslu tetap kerja di malam pergantian tahun

Senin, 30 Desember 2013 - 21:32 WIB
KPU & Bawaslu tetap...
KPU & Bawaslu tetap kerja di malam pergantian tahun
A A A
Sindonews.com - Semua orang berharap bisa menghabiskan malam pergantian tahun, atau malam tahun baru bersama keluarga dan kerabat.

Tetapi, sejumlah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), mengklaim masih akan mengerjakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara pemilihan umum (pemilu).

Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, untuk malam tahun baru ia bersama keluarga belum ada rencana tahun baru bersama. Ferry mengaku tetap berada di Jakarta.

"Kita (KPU) masih kerja sampai tanggal 31 (Desember)," singkat Ferry, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2013).

Ditemui secara terpisah, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Nasrullah pun mengatakan hal yang sama. Menurutnya, setiap momen malam pergantian tahun baru, ia sendiri masih berada di kantornya.

Pada tahun baru 2013 lalu, ia mengaku terjebak di dalam kantor karena jalanan sudah macet dengan kendaraan. Saat itu ia manfaatkan untuk mengerjakan tugas-tugas kantor yang belum selesai. Pada tahun baru kali ini, kondisi itu pun rupanya bakal terulang kembali.

"Kemarin (2013) saya cuma lihat petasan, kembang api dari kantor ini (dalam). Lihat keluar enggak mungkin bisa jalan. Tapi, katanya nanti ada acara bagus pas malam tahun baru di jalanan sini," ujar Nasrullah.

Untuk diketahui, Selasa 31 Desember 2013, malam, semua masyarakat dunia, termasuk warga Jakarta bakal merayakan malam pergantian tahun baru. Setiap momen itu, Jakarta bakal menjadi kota yang lumpuh karena padatnya kendaraan di jalanan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1541 seconds (0.1#10.140)