Amankan haul Gus Dur, ratusan polisi dikerahkan

Sabtu, 28 Desember 2013 - 21:05 WIB
Amankan haul Gus Dur,...
Amankan haul Gus Dur, ratusan polisi dikerahkan
A A A
Sindonews.com - Ribuan warga berjubel menghadiri haul Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Untuk pengamanan, Kepolisian menerjunkan ratusan personelnya.

"Kami menurunkan 345 polisi. Ini gabungan dari Polda juga," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Herawaty, di kediaman mendiang Gus Dur, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2013) malam.

Dikonfirmasi secara terpisah, Panitia acara Haul Gus Dur keempat ini, Ahmad Hariri mengatakan, ribuan santri dan warga dari berbagai lapisan. Bahkan, ada yang dari Jawa Timur.

"Ada 5.000 orang santri datang. Mereka yang datang ada yang dari Jember, Bandung, Jombang dan para Gusdurian Nusantara," kata Hariri

Beberapa tokoh Nasional yang ikut Hadir yakni, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), Pendiri Pergerakan Perhimpunan Indonesia (PPI), Anas Urbaningrum.

Tak hanya itu, mantan ajudan Gus Dur Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Sutarman juga ikut datang dalam acara 'Haul ke-4 Gus Dur' ini. Sutarman tampak di dampingi sang istri.

Doa lintas agama untuk 4 tahun mendiang Gus Dur
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7996 seconds (0.1#10.140)