9 tahun Tsunami Aceh, SBY minta rakyat selalu siaga

Kamis, 26 Desember 2013 - 10:48 WIB
9 tahun Tsunami Aceh, SBY minta rakyat selalu siaga
9 tahun Tsunami Aceh, SBY minta rakyat selalu siaga
A A A
Sindonews.com- Hari ini tepat 9 tahun terjadinya gempa dan gelombang Tsunami yang menerjang seluruh wilayah Aceh dan Kepulauan Nias.

Gempa yang berkekuatan 9,3 Skala Richter (SR) itu merupakan gempa terdahsyat dalam kurun waktu 40 tahun terakhir ini yang menghantam Aceh. Gempa dan Tsunami itu menewaskan lebih dari 250 ribu jiwa, dan ratusan jiwa lainnya hilang.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui akun Twitternya @SBYudhoyono yang diunggahnya Kamis (26/12/2013) ini turut mengenang gempa yang melumpuhkan wilayah Aceh itu. “Kita harus senantiasa siaga menghadapi bencana alam,” kicau Presiden SBY dalam akun twitternya.

Dikutip dari laman setkab.go.id, sembilan tahun berlalu, dengan dukungan seluruh masyarakat di tanah air dan bahkan dunia, Aceh telah dibangun kembali sebagai wilayah yang memadai bagi kehidupan masyarakat Aceh. SBY menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan kembali seluruh bangsa Indonesia dalam membangun kembali Aceh dan Kepulauan Nias.

“Alhamdulillah, Aceh dan Nias telah kita bangun kembali. Berkat kebersamaan kita, bencana apapun akan dapat kita atasi,” kata Presiden SBY melalui akun twitternya.

9 tahun tsunami, warga Aceh kibarkan bendera setengah tiang
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5250 seconds (0.1#10.140)