1.600 polisi amankan Natal di Poso

Rabu, 25 Desember 2013 - 11:06 WIB
1.600 polisi amankan Natal di Poso
1.600 polisi amankan Natal di Poso
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah pada Selasa, 24 Desember 2013, meninjau pengamanan Natal di Poso, Sulawesi Tengah. Dalam peninjauan itu Kapolda Sulawesi Tengah mengunjungi pos pengamanan Natal dan sejumlah gereja di Poso.

Kedatangan Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Ari Dono pada Selasa pagi 24 Desember 2013 ini nampak tidak diantisipasi oleh petugas polisi yang berada di pos pengamanan Natal di Bundaran
Smaker, petugas yang seharusnya berada di dalam pos justru sedang keluar untuk sarapan dan minum kopi.

Dalam inspeksi mendadak di pos smaker Kapolda sempat menegur keberadaan pesawat televisi di pos pengamanan yang dinilai mengganggu kosentrasi petugas dalam melaksanakan tugas pengamanan, terlebih pada malam sebelumnya ia melihat petugas banyak yang asyik menonton televisi.

"Kepolisian sudah sepenuhnya siap untuk melakukan rangkaian kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru yang sesungguhnya telah mulai dilakukan sejak awal Desember. Hal itu dilakukan dengan rapat koordinasi instansi pemerintah, serta organisasi masyarakat dan kepemudaan. Polisi juga melakukan serangkaian kegiatan berupa patroli bersama personel TNI serta peningkatan razia, sweeping untuk mencegah keberadaan benda benda terlarang seperti senjata tajam, maupun bahan peledak serta kelompok-kelompok tertentu," papar Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Ari Dono, Selasa, 24 Desember 2013.

Ia menegaskan pihak kepolisian sudah sepenuhnya siap untuk melakukan pengamanan di gereja-gereja menjelang perayaan Misa malam Natal pada 24 Desember dan Misa Natal pada 25 Desember. Di mana seluruh gereja di wilayah Kabupaten Poso akan ditempatkan petugas gabungan dari polisi dan TNI untuk melakukan pengamanan.

Selain meninjau posko pengamanan, Kapolda Sulawesi Tengah juga meninjau sejumlah gereja besar yang berada di Kota Poso. Di Poso pengamanan malam Natal dan tahun baru akan melibatkan sekira 1.600 personel gabungan dari Polres Poso, Brimob serta personel TNI dari batalyon 714 Sintuwu Marosso dan Kodim 1307 Poso.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5057 seconds (0.1#10.140)