Kapolda Jateng keliling Solo pantau Natal

Rabu, 25 Desember 2013 - 01:44 WIB
Kapolda Jateng keliling Solo pantau Natal
Kapolda Jateng keliling Solo pantau Natal
A A A
Sindonews.com - Jalannya perayaan natal di Kota Solo mendapatkan pemantuan langsung dari pihak Polda Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dwi Priyatno terjun langsung ke Kota Solo untuk melihat dari dekat pengamanan natal di sejumlah gereja yang sedang melakukan Misa Natal.

Selain meninjau langsung sistem pengamanan yang diterapkan di tiap-tiap gereja, orang nomer satu di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah itupun merapat ke tiap titik Pospol pengamanan Natal dan Tahun Baru untuk memastikan kesiapan personel keamanan yang sedang bertugas.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan pemantauan langsung yang dilakukan pihaknya, tidak ada hubungannya dengan pernyataan Kapolri yang memasukan Kota Solo sebagai salah satu kota yang mendapatkan perhatian khusus.

Sebab, selain di Kota Solo, pemantauan yang bersifat monitoring ini tidak hanya di Kota Solo saja tapi juga kota-kota besar lain di wilayah Jawa Tengah.

“Bukan Solo saja, di Salatiga dan Boyolali juga sudah kita sambangi. Yang jelas, pengamanan Natal dan Tahun Baru ini kami siapkan dengan personel dan peralatan yang cukup memadahi,” terangnya saat memantau Pos Pengamanan Gladag, Selasa (24/12/2013)

Saat di Kota Solo, pantauan Okezone, Kapolda mendatangi beberapa gereja yang memiliki kategori jemaat terbanyak dan mendapatkan pengamana super ketat antara lain Gereja Santo Paulus Kerten, Gereja Santo Petrus Gendengan, Gereja Santo Antonius, Gereja El Shaddai, Gereja Kepunton.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini melibatkan personel gabungan dari polisi, TNI, Ormas, dan Linmas yang akan bertugas di gereja, dan sejumlah titik keramaian kota.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)