Kapolda belum pastikan temuan granat terkait Natal

Rabu, 25 Desember 2013 - 01:27 WIB
Kapolda belum pastikan temuan granat terkait Natal
Kapolda belum pastikan temuan granat terkait Natal
A A A
Sindonews.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Mochamad Iriawan, belum bisa memastikan apakah temuan granat di bawah Fly Over Pasupati, tepatnya di TPS RT 05/09 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, untuk mengganggu malam Natal atau bukan.

"Belum (dipastikan terkait Natal). Yang jelas sekarang kita sudah amankan granat tersebut," kata Iriawan usai meninjau Gereja Katedral Santo Petrus, di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/12/2013).

Saat ini, granat dibawa ke Markas Gegana Satuan Brimob Polda Jawa Barat. "Kita amankan untuk dimusnahkan dan diidentifikasi," ungkapnya.

Kini, kepolisian sedang berusaha mengungkap siapa pemilik granat itu, termasuk motifnya. "Akan kita lakukan penyelidikan penemuan granat ini apa sengaja ditaruh atau tertinggal," jelas Iriawan.

Granat itu pertama kali ditemukan Atang sekira pukul 18.00 WIB. Saat ditemukan, granat dalam kondisi cincin dan kaitannya sudah tidak ada. Granat itu pun diketahui masih aktif.

Atang menemukan granat itu saat akan menyortir sampah di bak penampungan. "Lagi disortir, saya nemu kresek hitam. Pas dibuka ternyata isinya granat. Saya simpan di tanah dan bilang ke teman-teman lain," ucapnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3228 seconds (0.1#10.140)