Sebelum Misa, 2 gereja besar disisir polisi

Selasa, 24 Desember 2013 - 08:51 WIB
Sebelum Misa, 2 gereja besar disisir polisi
Sebelum Misa, 2 gereja besar disisir polisi
A A A
Sindonews.com - Sehari sebelum perayaan Natal Polsek Pamulang bersama Polres Jakarta Selatan (Tangsel) dan Polda Metro Jaya,lakukan penyisiran di sejumlah gereja besar yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Beberapa gereja yang disisir antara lain di Gereja Barnabas Pondok Cabe dan GKI di belakang komplek perumahan Witana Harja, Pamulang.

"Memang kedua gereja itu yang paling besar, dengan jumlah jemaat lebih dari seribu orang," ungkap Wakapolsek Pamulang, AKP Tatang Syarif, Selasa (24/12/2013)

Untuk melakukan pengamaman tersebut, baik petugas dari Polsek Pamulang dan Polres Jaksel, menggunakan metal detektor sebagai alat penyisirnya. Sehingga, keberadaan benda mencurigakan bisa terditeksi dini jelang peribadatan Natal tersebut.

"Sebelum malam Misa kami lakukan penyisiran. Sehingga memastikan tak ada yang mencurigakan, dan memastikan keamanan jemaat," ungkap AKP Tatang.

Tak hanya penyisiran, pengamanan selama Natal dan Tahun Baru pun juga dilakukan petugas kepolisian.

Setidaknya, seluruh petugas di Polsek Pamulang disebar keseluruh lokasi rawan kemacetan dan tempat peribadatan.

"Tak hanya itu, kami juga dibantu dari petugas kepolisian Polres Jaksel. Mereka menerjunkan 1/3 pasukannya, antara lain ke wilayah Pamulang," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7070 seconds (0.1#10.140)