Hanura sambut baik usulan workshop disetujui KPU

Senin, 23 Desember 2013 - 18:36 WIB
Hanura sambut baik usulan...
Hanura sambut baik usulan workshop disetujui KPU
A A A
Sindonews.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Hanura, Didi Apriadi, mengaku senang, lantaran usulan soal workshop yang dimintai partainya, disetujui Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini yang kita tunggu-tunggu. Karena sejak awal kita yakini workshop secara teknis untuk membuktikan data di lapangan, itu sama atau tidak sama data yang dipunyai KPU," kata Didi, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2013).

Selain itu, lanjutnya, fungsi workshop nantinya, untuk membedah cara yang dilakukan KPU apakah sama dengan temuan partai politik (parpol) terkait perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Menurutnya, melalui metodologi masing-masing pihak, akan mudah menemukan titik masalah penanganan DPT. "Mereka lihat di lapangan metodologinya gimana? Ini kan masalah teknis, masalah data," ujarnya.

Namun demikian, tambah dia, Hanura sepakat jika dilakukan workshop, maka yang menjadi acuan adalah perbaikan DPT yang jumlahnya 3,3 juta. Sebab, sekalipun ada partai yang memiliki data lain, tetapi angka 3,3 adalah angka yang sudah diketok palu bersama.

"Tentu kita pakai yang 3,3 itu saja. Kalau ada yang lain ya nanti gimana, lihat saat workshop seperti apa," tambahnya.

Sebelumnya, KPU sepakat diadakan forum workshop untuk perbaikan DPT. Forum yang bakal melibatkan partai politik, Bawaslu dan pemerintah (Kemendagri) rencananya bakal digelar pada 23 Januari 2014 mendatang.

Tahun depan KPU gelar workshop
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)