Ziarah ke makam Soekarno, Prabowo mendapat pengawalan ketat

Minggu, 22 Desember 2013 - 20:07 WIB
Ziarah ke makam Soekarno, Prabowo mendapat pengawalan ketat
Ziarah ke makam Soekarno, Prabowo mendapat pengawalan ketat
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berziarah ke makam Proklamator Republik Indonesia, Soekarno atau Bung Karno, di Blitar, Minggu (22/12/2013).

Setidaknya, sekira dua kompi kader Partai Gerindra mendampingi Prabowo memberikan penghormatan kepada makam Presiden RI pertama tersebut.

Hal demikian disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Geindra Sudaryono yang mendampingi Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Blitar, Jawa Timur. Kegiatan nyekar di makam Bung Karno ini merupakan rangkaian acara Prabowo di Blitar, setelah paginya bertemu dengan Bupati Blitar Herry Nugroho.

Bagi Prabowo, ziarah di makam Bung Karno kali ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan. Pasalnya, sebelumnya pun beliau sudah pernah melakukannya dalam upaya menghormati Sang Proklamator tersebut.

Sementara itu, dalam siaran pers yang dikirimkan oleh Media Center Prabowo Subianto disebutkan, sambutan masyarakat Blitar terhadap kunjungan Prabowo sangat terasa. Bahkan, berbagai lapisan masyarakat di seputar Kabupaten Blitar juga berdatangan ikut nyekar, setelah mendengar kabar bahwa Prabowo Subianto akan nyekar di makam Bung Karno.

Mulai ujung Jalan Raya Ir Soekarno atau jalan menuju Makam Bung Karno hingga lokasi makam, bendera kecil Partai Gerindra yang dipasang oleh kader partai berkibar di sepanjang jalan. Setelah nyekar, Prabowo beserta rombongan bertolak menuju ke Desa Kaweron, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Di rumah Jawoto, seorang pensiunan Kopassus yang sekaligus sebagai Calon Presiden (Capres) Partai Gerindra tersebut melakukan temu kader dan tokoh masyarakat setempat dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani (HKTI).

Sebelumnya, Calon Presiden RI dari Partai Gerindra itu juga melakukan "turba" ke sejumlah wilayah di Jawa Timur. Prabowo melakukan pertemuan dengan beberapa Kyai pengasuh pondok pesantren di Jawa Timur di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan. Bahkan dalam kegiatan tersebut Prabowo didaulat sebagai anggota dewan kehormatan GP Ansor NU Jawa Timur.

Baca berita:
Prabowo didaulat jadi anggota kehormatan GP Ansor
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7520 seconds (0.1#10.140)