13 gereja di Bandung disterilkan jelang Natal

Kamis, 19 Desember 2013 - 14:48 WIB
13 gereja di Bandung disterilkan jelang Natal
13 gereja di Bandung disterilkan jelang Natal
A A A
Sindonews.com - Beberapa hari kedepan, umat kristiani akan merayakan Hari Raya Natal disejumlah gereja dan tempat ibadah. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Polrestabes Bandung bakal melakukan pengamanan ekstra di tempat-tempat itu.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno mengatakan, saat natal nanti sebanyak 3.698 anggota gabungan akan melakukan penjagaan. Selain berjaga di gereja dan tempat ibadah, mereka pun ditempatkan di sejumlah titik rawan kejahatan dan kemacetan.

"Jumlah personel gabungan itu sebanyak 3.698 orang. Khusus untuk Polri termasuk Brimob-nya itu ada 2.846 personel," jelasnya, Kamis (19/12/2013).

Dalam Natal tahun ini, lanjut Sutarno, Kapolri mengintruksikan agartetap waspada akan aksi terorisme. Untuk mengantisipasi aksi teror di gereja dan rumah ibadah, pihaknya akan melakukan sterilisasi dibantu oleh Jibom Brimob Polda Jabar.

"Di Kota Bandung ini ada 162 gereja yang terdiri dari besar dan sedang. Termasuk 41 rumah ibadah. Untuk antisipasi teror kita akan lakukan sterilisasi di 13 gereja besar," katanya.

Pihaknya berharap, Natal tahun ini bisa berjalan lancar. Selain itu, dia mengimbau agar masyarakat non Kristiani bisa saling menghormati dan saling menjaga ketertiban selama umat Kristiani merayakan Hari Raya Natal nanti.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3724 seconds (0.1#10.140)