Jelang Natal & Tahun Baru, Polda Sulselbar perketat perbatasan

Rabu, 18 Desember 2013 - 20:21 WIB
Jelang Natal & Tahun Baru, Polda Sulselbar perketat perbatasan
Jelang Natal & Tahun Baru, Polda Sulselbar perketat perbatasan
A A A
Sindonews.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2014, Polda Sulselbar mulai memperketat sejumlah perbatasan wilayah di Sulsel.

Diantaranya adalah pintu perbatasan yang menghubungkan wilayah Sulsel dan Sulawesi Tengah (Sulteng), seperti di Sulbar, Luwu, Palopo dan wilayah sekitarnya.

"Selama ini situasi cukup kondusif, tapi segala kemungkinan bisa terjadi. Makanya kami perketat wilayah perbatasan," ujar Kabid Humas Polda Kombes Pol Endi Sutendi, Rabu (18/12/2013).

Dia mengaku, dalam operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014, sedikitnya melibatkan 3.372 personel Polri dan 435 personel TNI.

Khusus di Kota Makassar, polisi mendirikan 12 pos pengamanan yang berada di jalur-jalur rawan. Selain itu, didirikan juga pos pelayanan di enam titik.

"Ada beberapa titik yang diamankan nantinya, mulai dari gereja, pusat perbelanjaan, bandara, pelabuhan hingga lokasi pariwisata," sebut Endi kepada wartawan.

Dia pun berharap, perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 nantinya berjalan secara aman dan tertib. Warga pun diminta melakukan deteksi dini, terhadap setiap kelompok atau orang yang mencurigakan di sekitarnya.

"Operasi lilin ini memprioritaskan keamanan dan ketertiban Sulsel, khususnya di Makassar," pungkasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6686 seconds (0.1#10.140)