Polri & BNPT selalu sinergi berantas terorisme

Senin, 16 Desember 2013 - 18:09 WIB
Polri & BNPT selalu sinergi berantas terorisme
Polri & BNPT selalu sinergi berantas terorisme
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meyakini, tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror selalu bersinergi dengan tim Satuan Petugas (Satgas) Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Sinergi Densus 88 dengan Satgas BNPT itu, untuk melakukan pencegahan dan penangkapan terhadap pelaku terorisme yang ada wilayah Indonesia.

"Satgas yang dibentuk BNPT selalu melibatkan personel Polri. Lalu, operasi yang dilakukan jajaran kepolisian juga berkaitan dengan BNPT, khususnya dalam menangani teroris. Dalam hal ini, semuanya berkoordinasi antara Polri dan BNPT," kata Kepala Biro Penerangan (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013).

Boy mengatakan, anggota Polri yang menangani ancaman terorisme, hanya berasal dari unsur Polri yakni Densus 88 Antiteror. Namun, untuk Satgas BNPT, lebih bervariasi dan lebih didominasi dari unsur pemerintah serta masyarakat.

"Karena BNPT ini badan nasional, maka BNPT dapat merekrut unsur-unsur yang ada. Baik berasal dari unsur pemerintahan maupun dari unsur masyarakat serta TNI, juga untuk menanggulangi teroris," pungkas Boy.

Polri petakan wilayah berpotensi aksi terorisme
Baca juga teroris intai natal dan tahun baru.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6670 seconds (0.1#10.140)