Polri gerakkan intelijen deteksi teror di rumah ibadah

Senin, 16 Desember 2013 - 17:03 WIB
Polri gerakkan intelijen deteksi teror di rumah ibadah
Polri gerakkan intelijen deteksi teror di rumah ibadah
A A A
Sindonews.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar menegaskan bahwa untuk mengantisipasi adanya berbagai ancaman teror menjelang Hari Raya Natal 2013 dan Tahun Baru 2014. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah melakukan langkah-langkah preventif dengan mendeteksi dini setiap ancaman yang ada.

"Kami akan melakukan langkah-langkah preventif dengan mendeteksi dini yang dilakukan intelijen di masing-masing wilayah agar penyelenggaraan Natal terlaksana dengan aman di seluruh tempat ibadah," kata Boy di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2013).

Selain itu, Polri juga akan mengamankan berbagai tempat wisata dan berbagai pusat keramaian yang ada di seluruh kota-kota besar yang ada di seluruh Indonesia, baik pada malam Natal maupun pada malam Tahun Baru.

"Seperti contoh tempat yang menjadi pusat keramaian di Jakarta yang akan diamankan seperti Monas, Taman Impian Jaya Ancol dan TMII. Kota lainnya pun akan diamankan yang menjadi tempat keramaian pada malam Tahun Baru," tegas Boy.

Untuk itu, Boy mengatakan bahwa Polri sudah menugaskan seluruh kesatuan kewilayahan untuk mengamankan wilayah-wilayah keramaian tersebut. Termasuk ancaman-ancaman teror yang ada.

"Kegiatan deteksi dini, juga berkaitan dengan masalah teror. Terhadap kelompok-kelompok teror yang diprediksi menjadi arahan Polri yang berkaitan dengan satuan kewilayahan," pungkas Boy.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3111 seconds (0.1#10.140)