Polri bersinergi dengan berbagai instansi

Jum'at, 13 Desember 2013 - 21:13 WIB
Polri bersinergi dengan...
Polri bersinergi dengan berbagai instansi
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam), Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan bahwa Polri akan berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru 2014 agar terbebas dari ancaman teror.

"Termasuk, misalnya masalah cuaca saat Natal dan Tahun Baru, bagaimana nanti dengan bahan bakar, persediaan yang lain-lain seperti logistik dan sebagainya," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2013).

Untuk itu, Badrodin mengatakan bahwa pekan depan Polri sudah mulai melakukan persiapan pengamanan agar Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman.

"Persiapan pengamanan Natal dan tahun baru masih akan dibicarakan oleh Asops Polri nanti pada tanggal 17 sampai 18 Desember," pungkas Badrodin.

Selama ini, Badrodin menilai ada beberapa daerah yang manjadi prioritas pengamanan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru. "Prioritas pertama itu adalah daerah-daerah yang perayaan Natalnya cukup banyak itu ada di 14 Polda," papar Badrodin.

Menurut Badrodin, menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru bukan saja seluruh gereja yang akan diamankan. Tetapi juga tempat-tempat yang menjadi fokus pusat keramaian.

"Seperti pelabuhan, Vihara, semua tempat kita amankan. Dari berbagai akumulasi pengamanan itu ada pokoknya," tandas Badrodin.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8936 seconds (0.1#10.140)