Prabowo curhat ke Presiden IDB soal capres

Jum'at, 13 Desember 2013 - 20:51 WIB
Prabowo curhat ke Presiden IDB soal capres
Prabowo curhat ke Presiden IDB soal capres
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyambangi Presiden Islamic Development Bank (IDB) Ahmad Mohamed Ali Al Madani, di Arab Saudi, untuk mendiskusikan tentang dirinya yang akan maju untuk menjadi calon presiden (capres).

"Dalam pertemuan yang berlangsung sangat akrab tersebut, Pak Prabowo menceritakan bahwa ia tengah maju untuk mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia di 2014," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra, Sudaryono melalui siaran pers yang diterima Sindonews, Jumat (13/12/2013).

Sudaryono juga mengatakan, bahwa Presiden IDB siap untuk terus membantu Indonesia, sebagai sesama negara muslim. Pasalnya, menurut Sudaryono, Presiden IDB tersebut sudah cukup mengenal Indonesia dengan baik.

Selain mengenal mantan Menteri Keuangan diera orde baru, Ali Wardhana dan mantan Presiden Indonesia BJ Habibie, Presiden IDB tersebut juga mengaku telah mengenal lama ayah Prabowo yakni Sumitro Djoyohadikusmo.

"Dalam pertemuan itu, Presiden IDB juga berjanji akan terus membantu Indonesia, sebagai sesama negara muslim," papar Sudaryono

Untuk itu, Sudaryono mengatakan bahwa Prabowo Subianto diundang secara pribadi di kediaman Presiden IDB Dr Ahmad Mohamed Ali Al Madani pada hari Sabtu 14 Desember 2013 mendatang. Namun pertemuan itu dipercepat oleh Prabowo. Pasalnya, Prabowo akan ke Myanmar untuk memberikan semangat kepada para atlet Indonesia yang tengah bertanding di ajang Sea Games 2013.

"Karena Pak Prabowo hari itu harus segera bertolak ke Myanmar untuk memberikan support atlet-atlet Indonesia yang ikut Sea Games, sehingga Prabowo tidak bisa memenuhi undangan tersebut," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8540 seconds (0.1#10.140)