Wakapolri imbau lulusan Akpol segera isi LHKPN

Jum'at, 13 Desember 2013 - 19:15 WIB
Wakapolri imbau lulusan Akpol segera isi LHKPN
Wakapolri imbau lulusan Akpol segera isi LHKPN
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Oegroseno mengimbau kepada seluruh lulusan pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol), untuk melaporkan jumlah kekayaannya.

Oegroseno menjelaskan hal tersebut, agar kecurigaan masyarakat terhadap jumlah kekayaan Polri tidak selalu dipermasalahkan.

"Saya pernah bilang gini, sebaiknya begitu lulus pendidikan Akpol, mulai mengisi LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), walaupun zero ya, walaupun nol," kata Oegro di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2013).

Hal tersebut diakui oleh Oegro, untuk melatih kedisiplinan pribadi seluruh Akpol yang telah lulus nanti agar tidak berperilaku menyimpang.

"Misalnya gini, dia di dalam perjalanan nanti kenal sama wartawati yang orang tuanya kaya betul, pengusaha batubara, terus nanti kalau dia jadi mantunya orang kaya kan senang dia. Terus dia dikasih biayalah, ini untuk hidup kamu istri dan anak kamu," papar Oegro.

Kendati demikian menurut Oegro, tidak menjadi masalah jika ada lulusan Akpol yang kaya, jika ternyata lulusan Akpol tersebut mendapatkan pasangan yang kaya.

"Ya enggak ada masalah, masa polisi dilarang kaya. Tapi kalau sudah dilaporkan gitu ya jangan ditutupi, ini dapat dari mertua saya yang sangat kaya ditanya Rp1 triliun, ya boleh," pungkas Oegro.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8332 seconds (0.1#10.140)