Dugaan pelecehan verbal diminta jangan didramatisir

Kamis, 12 Desember 2013 - 14:27 WIB
Dugaan pelecehan verbal diminta jangan didramatisir
Dugaan pelecehan verbal diminta jangan didramatisir
A A A
Sindonews.com - Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto menganggap tidak ada persoalan serius dalam dugaan kasus pelecehan verbal terhadap anggota calon Komisioner KPI Agatha Lily saat mengikuti fit and proper test.

Sidarto menganggap, perlakuan tersebut hanya sebuah candaan agar suasana tidak tegang. Dia pun mengklaim, tindakan seperti itu sudah sering dilakukan dalam setiap pelaksanaan fit and proper test.

"Kadang dalam fit and proper test, ada yang sedikit-sedikit bercanda," kata Sidarto kepada wartawan, usai mengikuti Sidang HAM III, Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Menurutnya, dalam ajang fit and proper test tidak selalu terkesan kaku dan serius. Biasanya, lanjut Sidarto, ada kalanya seorang penguji menciptakan suasana yang terkesan cair.

"Itu bukan pelecehan, itu becanda. Jangan dianggap terlalu serius, bagi saya persoalan tersebut jangan terlalu di dramatisir," tukasnya.

Dia pun mengakui bahwa dirinya tidak mendapatkan laporan persoalan pelecehan seksual. Selain itu, dia malah meminta agar kasus ini tidak diperdebatkan lagi terlebih tidak ada yang merasa berkeberatan.

"Saya di Komisi I juga jarang mendengar ada pelecehan, tapi saya tidak mendengar ada masalah dengan hal tersebut. Jadi kalau yang bersangkutan tidak merasa dilecehkan, kenapa di persoalkan," pungkasnya.

Baca berita:
Dilaporkan ke BK, ini kata TB Hasanuddin
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)