Wakapolri: Jarang ada pejabat seperti Hoegeng & Sudirman

Rabu, 11 Desember 2013 - 20:41 WIB
Wakapolri: Jarang ada...
Wakapolri: Jarang ada pejabat seperti Hoegeng & Sudirman
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Oegroseno menilai tidak hanya sosok mantan Kapolri Jenderal Hoegeng yang patut dicontoh atau diteladani.

Namun, ia menyebut sosok Jenderal Sudirman juga patut menjadi teladan bagi seluruh aparat penegak hukum. Pasalnya, Jenderal Sudirman tak hanya tokoh angkatan darat tapi pahlawan nasional.

"Kita belajar dari Pak Hoegeng, polisi ke depan bertahap akan baik seperti itu. Selain itu, sosok Pak Sudirman pun baik, ada tidak Sudirman-Sudirman di angkatan darat. Bukan hanya milik TNI, polisi juga. Pernah tidak beliau minta sama Soekarno tidak naik tandu waktu gerilya," kata Oegro di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2013).

Selain itu, Oegro pun meyakini bahwa saat ini sangat jarang ada pejabat-pejabat yang memiliki nilai-nilai dan integritas seperti Hoegeng dan Sudirman. Ke depan, Oegro berharap seluruh pejabat dapat mencontoh nilai-nilai yang dimiliki oleh dua orang pahlawan tersebut.

"Ada tidak nilai-nilai itu dimiliki bangsa kita. Minta standarnya Volvo atau Camry, ada tidak yang minta tandu? Tandu itu ya Kijang, mobil seperti itu," pungkas Oegro.

Baca berita:
Wakapolri: Mana ada polisi seperti Pak Hoegeng
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9097 seconds (0.1#10.140)