Dharma Pertiwi meriahkan Katumbiri Expo 2013

Rabu, 11 Desember 2013 - 16:26 WIB
Dharma Pertiwi meriahkan Katumbiri Expo 2013
Dharma Pertiwi meriahkan Katumbiri Expo 2013
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-85 tahun 2013, Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini turut memeriahkan “Katumbiri Expo 2013” dengan menampilkan stan hasil karya kreativitas dari para isteri anggota ketiga angkatan atau para anggota dari unsur Dharma Pertiwi dan IKKT, seperti kerajinan perhiasan gading, tenun dan bordir.

Katumbiri Expo 2013 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA), dibuka secara resmi oleh Menteri PP & PA RI Ibu Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Perdagangan RI Bapak Gita Wirjawan dan Menteri Hukum dan HAM Bapak Amir Syamsuddin, ditandai dengan penabuhan gendang secara bersama-sama, di Jakarta Convention Center, Rabu (11/12/2013).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT Pragati Wira Anggini Ibu Koes Moeldoko selaku Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu ke-85 tahun 2013.

Kegiatan yang mengangkat tema “Penguatan Sumber daya Manusia dan Ekonomi Kreatif Guna Menghadapi Tantangan Ekonomi Global”, diselenggarakan atas kerja sama KPP-PA dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Kementerian Perdagangan (Kemendag), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Indosat Tbk dan organisasi-organisasi perempuan.

Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Linda Amalia Gumelar, Katumbiri Expo 2013 merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-85 tahun 2013, untuk menunjukkan kepada masyarakat umum hasil-hasil yang telah dikerjakan kaum perempuan di bidang ekonomi menuju kesetaraan gender.

“Dalam Katumbiri Expo 2013 dikemukakan karya-karya anak bangsa dari seluruh pelosok Nusantara, serta berguna untuk menunjukkan kreativitas dan potensi yang mereka miliki”, ujarnya melalui rilis yang diterima Sindonews.

“Melalui Katumbiri Expo 2013, kemajuan karya-karya perempuan Indonesia dapat diperlihatkan bahwa potensi mereka telah memberikan warna kepada pembangunan dan kemajuan Indonesia,” kata Linda.

Katumbiri Expo 2013 yang berlangsung selama lima hari (11-15 Desember 2013) mengetengahkan budaya Kalimantan sebagai nuansa pameran sekaligus sebagai ungkapan kekayaan kebhinekaan yang dimiliki negara Indonesia.

Serta menampilkan diantaranya karya dari fotografi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Kemenkum HAM yang menampilkan produk-produk hasil karya para napi (perempuan dan laki-laki), agar pada saatnya kembali masuk menjadi bagian masyarakat yang berdayaguna dan memiliki daya saing menghadapi tantangan ekonomi global.

Baca berita:
Minat siswa terhadap pendidikan seni budaya terus menurun
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)