2014, Jamsostek rekrut 5 mahasiswa UI tanpa tes

Rabu, 11 Desember 2013 - 21:25 WIB
2014, Jamsostek rekrut 5 mahasiswa UI tanpa tes
2014, Jamsostek rekrut 5 mahasiswa UI tanpa tes
A A A
Sindonews.com - PT Jamsostek membuka kesempatan lebar kepada para mahasiswa berprestasi agar bersaing masuk ke perusahaan bonafit tanpa melewati tes.

Peluang itu langsung disampaikan Direktur Investasi PT Jamsostek Elvin G Massasya di hadapan ratusan mahasiswa saat acara Jamsostek Goes To Campus di Universitas Indonesia (UI).

Elvin mengatakan mulai tahun 2014, pihaknya memberikan kesempatan bagi lima mahasiswa terbaik UI masuk menjadi karyawan Jamsostek tanpa tes. Namun, lanjutnya, tetap ditambah surat rekomendasi dari pihak rektorat.

"Hanya lima mahasiswa yang terbaik. Ada rekomendasi dari universitas juga, silakan bersaing, saya tunggu lima lulusan terbaik tahun depan," tegasnya di Perpustakaan UI, Depok, Rabu (11/12/2013).

Elvin menambahkan kesempatan ini tak hanya berlaku di UI, tetapi di 11 universitas di Indonesia yang akan menjadi sasaran roadshow Jamsostek Goes To Campus. Ia bahkan memberikan gambaran gaji menggiurkan di Jamsostek kepada mahasiswa.

"Baru masuk Jamsostek saja, hari pertama kerja dapat upah Rp7 juta kesempatan ini diberikan pada lulusan 11 universitas, tentu yang mendapatkan ini ada rekomendasi pengelola universitas, berdasarkan hal-hal tertentu secara akademis, tanpa tes kita rekrut karyawan," paparnya.

Direktur Kemahasiswaan UI Arman Nevy mengatakan, lima lulusan terbaik tersebut nantinya juga akan berdasarkan catatan atau record mahasiswa tersebut. Selain akademis, lanjutnya, juga harus aktif berorganisasi.

"Kita punya record yang panjang setiap anak berprestasi, aktif berorganisasi, akademik bagus, dan kegiatan ekstrakurikulernya juga bagus," jelas Arman.

Baca berita:
Mahasiswa UI kembangkan bakteri pembuatan bioetanol
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1944 seconds (0.1#10.140)