KPU minta pencetak surat suara pemilu teliti

Rabu, 11 Desember 2013 - 12:21 WIB
KPU minta pencetak surat suara pemilu teliti
KPU minta pencetak surat suara pemilu teliti
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar penjelasan tentang kebutuhan logistik pemilu terkait pengadaan surat suara kepada peserta lelang tender yang lolos prakualifikasi logistik Pemilu 2014.

Kepada peserta lelang tender, KPU meminta perusahaan yang nanti mendapat jatah pengadaan surat suara agar teliti saat memproduksi surat suara. Sebab, kesalahan teknis saja bisa membuat fatal distribusi logistik.

"Jika harus meminjam mesin cetak atau ada pabrik yang meminjam pada perusahaan lain, maka pastikan mesin tersebut benar-benar layak dan bagus," kata Kepala Biro Logistik KPU, Boradi, saat menjelaskan kepada perwakilan perusahaan di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Selain itu, lanjut Boradi, pada saat proses pendistribusian logistik surat suara, pihaknya meminta perusahaan mengawal secara ketat. Ia meminta saat surat suara tiba di lokasi, kondisi tersebut masih tersegel dan utuh.

"Ini penting, misalnya kalau pas surat suara tiba di lokasi, lalu kendaraan yang membawa logistik itu harus tetap aman. Tidak ada satupun boleh mendekat apalagi membuka," ujarnya.

Untuk diketahui, Biro Logistik KPU sebelumnya telah menyaring sebanyak 86 perusahaan percetakan yang bakal mengikuti lelang tender pengadaan logistik pemilu. Dari jumlah perusahaan itu, KPU kemudian membagi dalam 22 konsorsium yang bakal mengerjakan 15 paket kebutuhan logistik pemilu.

KPU anggarkan 800 M untuk cetak surat suara
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5601 seconds (0.1#10.140)