Awasi logistik pemilu, KPU akan gandeng auditor

Jum'at, 06 Desember 2013 - 15:30 WIB
Awasi logistik pemilu, KPU akan gandeng auditor
Awasi logistik pemilu, KPU akan gandeng auditor
A A A
Sindonews.com - Kendati masih dalam tahapan siapa yang lolos sebagai pemenang tender pengadaan kebutuhan logistik Pemilu 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggandeng auditor independen untuk mengawasi proses lelang logistik pemilu.

Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan, rencana itu dilakukan untuk mengawasi setiap transaksi logistik, termasuk untuk mengaudit jenis harga barang dan jasa yang menjadi kebutuhan logistik.

"Kita tunjuk auditor independen untuk (konsorsium) yang menang lelang," tegas Arief, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2013).

Namun begitu, Arief tak menyebutkan auditor yang ditunjuk itu, apakah berasal dari lembaga negara atau swasta. Hal itu baru bisa diputuskan setelah tahapan lelang selesai. Sementara itu, KPU dalam menyiapkan tahapan lelang logistik sebelumnya telah menyiapkan tim internal.

Tim tersebut dibawahi langsung oleh Biro Logistik KPU, serta pakar dari eksternal KPU yang mahir dibidang pengadaan barang dan jasa. Tim itu, tambah Arief, bertugas menyeleksi dan memverifikasi perusahaan mana saja yang layak menjadi peserta lelang tender.

"Tentu saja dia (perusahaan) itu paham cara memproduksi logistik dan punya badan hukum legal," imbuhnya.

Tahapan dan syarat logistik Pemilu 2014
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5462 seconds (0.1#10.140)