KPK sambut baik pelantikan Kabareskrim baru

Jum'at, 06 Desember 2013 - 11:30 WIB
KPK sambut baik pelantikan Kabareskrim baru
KPK sambut baik pelantikan Kabareskrim baru
A A A
Sindonews.com - Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP menilai, Irjen Pol Suhardi Alius adalah sosok yang tepat untuk menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri.

Menurut Johan, dengan dilangkatnya Irjen Pol Suhardi Alius dari Kapolda Jawa Barat menjadi Kabareskrim, hubungan Polri dengan KPK akan semakin baik kedepannya.

"Saya sampaikan, bahwa Pak Hardi di Kabareskrim, hubungan dengan Polri dengan KPK akan semakin baik lagi," kata Johan di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2013).

Selain itu, Johan meyakini, sinergi antara Polri dan KPK dalam mengambil langkah strategis untuk meningkatkan penegakan hukum di Indonesia, utamanya dalam pemberantasan kasus korupsi, akan semakin baik.

"Itu sudah disampaikan oleh Pak Kapolri, bahwa fokus ke depan, sinergi dengan peningkatan kerja sama antar penegak hukum, termasuk KPK dan kejaksaan akan semakin baik lagi," papar Johan.

Johan mengatakan, secara personal dirinya mengenal baik Irjen Pol Suhardi Alius. "Saya mengenal Pak Suhardi sebagai orang yang paling tepat (menjadi Kabareskrim)," pungkas Johan.

Kapolri rotasi Pati Polri
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7360 seconds (0.1#10.140)