Kapolri rotasi Pati Polri

Jum'at, 06 Desember 2013 - 11:08 WIB
Kapolri rotasi Pati Polri
Kapolri rotasi Pati Polri
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Sutarman hari ini, merotasi sejumlah Pejabat Tinggi (Pati) Polri.

Di antaranya, melantik Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suhardi Alius, menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) yang telah lowong tepat sejak sebulan lalu, sejak ditinggal oleh Jenderal Pol Sutarman.

"Melalui proses pergantian organisasi dan regenerasi personel, diharapkan organisasi dapat tetap tumbuh dan berkembang," kata Sutarman di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2013).

Selain melantik Irjen Pol Suhardi Alius, Jenderal Pol Sutarman juga resmi melantik Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol Imam Sudjarwo.

Selanjutnya, Irjen Pol Tb Anis Angkawijaya juga resmi dilantik menjadi Assarpras Polri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Teknologi Informasi Polri.

Kini, posisi itu akan dijabat oleh Kepala Biro Pembinaan Operasi Bareskrim Polri Brigjen Pol Achmad Hidayat. Pengganti Achmad adalah Kombes Pol Wilmar Marpaung. Berikutnya, posisi Kapolda Jawa Barat yang telah ditinggalkan oleh Irjen Pol Suhardi Alius akan langsung diisi oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol Mochamad Iriawan.

Untuk Kapolda NTB sendiri, saat ini akan dijabat oleh Brigjen Pol Moechgiarto. Jabatan Wakapolda Jatim nantinya akan digantikan oleh Kombes Pol Suprodjo Wirjo Sumardjo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Selatan.

Posisi Suprodjo akan diduduki Kombes Sukirman. Ia sebelumnya menjabat Kakorsis Sespimen Sespim Polri Lemdikpol. Jabatan pamen Polri lainnya yang turut melakukan rotasi yakni jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Jabatan yang sebelumnya diduduki Kombes Slamet Riyanto itu akan diduduki oleh Kombes Heru Pranoto yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri. Kombes Slamet Riyanto nantinya akan dilantik menjadi Wakapolda Jambi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4864 seconds (0.1#10.140)