Kesaksian Ignatius soal sertifikat tanah Hambalang

Selasa, 03 Desember 2013 - 14:54 WIB
Kesaksian Ignatius soal sertifikat tanah Hambalang
Kesaksian Ignatius soal sertifikat tanah Hambalang
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi II DPR RI Ignatius Mulyono mengatakan, pernah diminta tolong oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Bendahara Fraksi Demokrat Muhammad Nazaruddin waktu itu, untuk menanyakan sertifikat tanah Hambalang yang tidak kunjung selesai.

"Saya diundang ke pimpinan lantai sembilan (Nusantara I DPR RI), apakah bapak Komisi II (tanya Anas dan Nazar) Pak Anas dan Pak Nazar bilang tolong ditanyakan tanah Menpora kok enggak selesai-selesai," kata Ignatius di Pengadilan Tipikor saat bersaksi untuk terdakwa Deddy Kusdinar, Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Saat bertemu dengan Anas dan Nazaruddin, politikus Demokrat itu mengaku, keduanya sama sekali tidak menyinggung soal proyek sport center di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. "Hanya meminta saya, untuk menanyakan ke pihak BPN (Badan Pertahanan Nasional)," imbuhnya.

Kemudian, kata Ignatius, dirinya langsung menelepon Kepala BPN Joyo Winoto, tapi tidak berhasil, pasalnya langsung menghubungi Sekretaris Utama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Managam Manurung. "Saya tanya Mas, tanah Menpora kok enggak selesai-selesai. Karena sudah lima tahun belum selesai," imbuhnya.

Saat bertanya, sambung Igantius, dirinya mendapat respons yang baik. Menurutnya, akan segera dikabari jika sertifikat tersebut sudah selesai. "Responsnya bagus, beliau (Managa Manurung) mengatakan sedang diproses mas, kalau sudah selesai nanti kita kasih tahu," tukasnya.

Bupati Bogor: Proyek Hambalang langgar IMB
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6144 seconds (0.1#10.140)