Khofifah protes Pekan Kondom Nasional

Senin, 02 Desember 2013 - 18:32 WIB
Khofifah protes Pekan Kondom Nasional
Khofifah protes Pekan Kondom Nasional
A A A
Sindonews.com - Tokoh Islam perempuan Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan protes keras terhadap Pekan Kondom Nasional (PKN) yang merupakan program pemerintah.

PKN diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Aids sedunia yang jatuh pada 1 Desember. Mantan Calon Gubernur Jawa Timur ini menilai sebagai bencana sosial bagi negeri ini.

"Jika PKN ini diteruskan akan menjadi bencana baru bagi negeri yang berpancasila, bertuhan dan beragama. apalagi di tengah usaha memperbaiki moral," ujar Khofifah melalui akun Twitternya @Khofifah Indar P, Senin (2/12/2013).

Kegiatan PKN ini juga menuai protes di kalangan media sosial, karena PKN melakukan programnya dengan cara membagikan kondom secara gratis kepada masyarakat umum, termasuk kalangan remaja.

Menurut Ketua Umum PP Muslimat Nahdatul Ulama (NU) ini, PKN mendorong masyarakat untuk melakukan hubungan seks di luar nikah dengan membagikan kondom di ruang publik kepada masyarakat maupun remaja secara gratis.

"Jika ada pembagian kondom di jalan atau di tempat keramaian umum, lalu diterima oleh para remaja usia belasan tahun yang punya kecenderungan coba-coba, bisa saja terdorong melakukan seks bebas setelah mendapat kondom yang dibagi gratis secara terbuka," keluh dia.

Khofifah mendesak Kementerian Kesehatan mencabut program PKN dan melakukan permintaan maaf kepada publik karena telah mengambil keputusan yang membahayakan.

20 ribu kondom disebar gratis
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5536 seconds (0.1#10.140)